Recent Posts

Penjelasan, Hero & Counter Meta Hyper Carry Mobile Legends 2020



Hyper Carry Mobile Legends merupakan Meta yang paling banyak digunakan saat ini, karena menggunakan meta ini kemungkinan menangnya sangat besar. Apakah menggunakan meta ini pasti menang ? tidak juga, ada beberapa faktor yang menyebabkan menggunakan meta hyper carry kalah seperti orang yang memainkan hero core hyper carry skill atau gameplaynya kurang.

Mari kita bahas tuntas tentang meta Hyper Carry Mobile Legends.

Baca juga : 7 Hero Fighter Terkuat dan Tersakit di Late Game Mobile Legends

Apa itu Meta Hyper Carry ?

Hyper Carry adalah meta atau strategi dimana tim tersebut hanya punya satu hero core yang sangat di andalkan untuk kill musuh karena memiliki damage terbesar pada tim tersebut, sedangkan 4 hero lainnya adalah support, yang di maksud support disini adalah bukan hero support, melainkan support tim.

Support tim bisa seperti dengan semua hero membeli item roam kecuali core utama yang akan dijadikan hyper carry dan mensupport hero tersebut supaya tidak mati.

Jika kalian menggunakan meta hyper carry disarankan menggunakan hero yang tidak menggunakan mana, karena buff merah maupun biru itu akan di ambil oleh hero core utama.

Biasanya strategi ini menggunakan posisi 1-3-1,

Hero Hyper Carry

Hero yang cocok di gunakan untuk meta Hyper Carry adalah hero yang mempunyai kelebihan seperti  sulit di ciduk atau di pick off, bisa jungling secara cepat.  Jika hero core dalam meta hyper carry sering mati, maka dipastikan meta tersebut gagal dan akan mengalami kekalahan karena 4 hero lainnya tertinggal gold dari hero lawan.

Berikut hero yang cocok digunakan untuk meta Hyper Carry :

Marksman

- Karrie
Hero Marksman ini merupakan hero terbaik untuk penghancur armor, sekaras apaun tank musuh akan mudah dikalahkan hero Karrie.  Akan tetapi Karrie memberikan serangan single target.

- Irthel
Jika sudah full item mungkin hero ini yang paling ditakuti diantara semua mm, Irithel mempunyai damage Critical yang sangat tinggi. 

- Claude
Pada saat ini, hero marksman yang cocok di gunakan pada meta hyper carry adalah Claude, karena Ulti / Blazing damage area dan hero ini sangat lincah sekali sangat sulit di culik atau pickoff lawan. 

Assasin

- Ling
Ling merupakan salah satu assasin terbaik yang digunakan pada meta ini, keunggulan hero ini adalah  bisa mempickoff hero core musuh dengan gampang dan bisa pindah dari lane ke lane dengan cepat.

- Lancelot
Tidak kalah dengan Ling, Lancelot juga merupakan hero terbaik yang digunakan pada meta hyper Carry. Ketika kontrol yang baik, maka skill 1nya tidak akan pernah coldown.

Fighter

- Alodus
Aldous di jadikan hero core pada meta ini sangatlah bagus juga, karena dapat pengalawan oleh dua hero sekaligus, jadi akan menjadi lebih leluasa ketika farming. Ketika war pun aldous akan lebih mendominasi karena gold dan stack sudah tinggi.

Alucard
Meski player alucard sangatlah jarang, hero ini juga sangatlah bagus digunakan. Jika midlaner musuh menggunakan assasin auto terbantai, karena sudah dipastikan Alucrad akan mempunyai gold lebih tinggi.

Baca juga : Cara Mengatasi Mobile Legends Lag 2020. Mudah dan Lancar Jaya

Counter dan Cara Lawan Hyper Carry

Gameplay dari meta Hyper Carry sangatlah agresif, tentunya bakal kewalahan karena akan mendapatkan serangan terus menerus dari lawan.untuk menangkalnya berikut :

Cara efektif untuk melawan Hyper Carry adalah dengan cara di bawah ini.

Late game

Jika musuh   menggunakana meta hyper carry sebisa mungkin tahan sampai gold sudah sama atau sudah full item, dengan begitu tim kita sama-sama kuat dan bisa mengimbangi permainan dari strategi atau meta hyper carry.

Karena meta hyper carry itu intinya adalah untuk bermain cepat, semakin lama waktu permainan maka meta tersebut tidak terlalu kuat lagi.

Lawan Hyper Carry dengan Hyper Carry

Jika kalian tidak optimis menggunakan statergi yang biasa kalian mainkan, maka lawan lagi dengan strategi hyper carry, dengan begitu kedua tim akan sama-sama di adu.

Jika skill atau gameplay kalian lebih bagus dari musuh maka di pastikan tim kalian akan menang, begitupun sebaliknya jika tim lawan gameplay lebih bagus makan tim kalian akan kalah.

Split push

Ketika melakukan penyerangan pasti akan meninggalkan salah satu lane, karena hero core utamanya harus di kawal atau disupport supaya tidak terbunuh. Pada saat musuh menyerang disitulah kesempatan kita untuk melakukan Split Push. Hero yang cocok digunakan untuk split push yaitu Hayabusa.

Ganking atau Pick Off Hero Core Hyper Carry

Lakukang serangan dari belakang, karena jika melakukan serangan dari depan dipastikan tidak akan bisa menyentuh hero core tersebut benar-benar dijaga supaya tidak mati. Hero yang cocok untuk mem pick off hero core hyper carry adalah hero role assassin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel