Recent Posts

Cara Sewa dan Menggunakan Otoped / Scooter Listrik Grabwheels

Cara sewa dan menggunakan otoped / scooter listrik Grabwheels terbaru. Grabwheels / Escooter merupakan salah satu layanan terbaru dari Grab, yang menyediakan jasa sewa otoped bermesin listrik.

Otoped bisanya di gerakan dengan mendorongkan satu kaki ke tanah, namun seiring dengan perkembangan jaman kini otoped di gerakan dengan mesin listrik.

Otoped Listrk sangat cocok untuk berkeliling di kota-kota besar seperti Jakarta yang selalu macet di setiap sudut jalannya. Transportasi ini juga sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi udara serta di dukung oleh pemprov DKI Jakarta, sehingga Scooter listrik bisa menggunakan jalur sepeda.

Menyewa escoter juga sangat cocok untuk berfoto, sangat instagramable banget jika berada di perkotaan karena menjadi sesuatu hal yang baru untuk di upload di sosial media. Baca juga : Cara Terbaru Aktifkan Instagram Fitur Mode Malam di iOS dan Andorid

Setelah kalian berkeliling menggunakan otoped listrik ini ika jauh dari titik awal pangkalan Grabwheels, untuk mengembalikan otoped yang di sewa kalian tidak perlu kembali ke titik awal, carilah pangkalan Grabwheels lain yang terdekat dengan lokasi terkahir, kemudian scan barcode yang tersedia di pangkalan Grabwheels untuk menyelesaikan penggunaan otoped.

Harga sewa yang di tarif oleh Grabwheels Escoter cukup terjangkau bahkan terbilang murah yaitu sebesar Rp. 5000 / 30 menit.

Spesifikasi scooter / otoped listrik yang di sewakan oleh Grabwheels mampu menempuh jarak sejauh 45 km dengan kecepatan maksimal 25 km / jam

untuk menyewa scooter listrik kalian harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Grab, kemudian pilih Escooter untuk menyewa otoped. Aplikasi akan memberitahu jarak lokasi terdekat dengan penyewa dan bisa melihat ketersedian scooter / otoped yang bisa di sewa.

Berikut cara sewa dan menggunakan otoped / scooter listrik Grabwheel.

1. Download Aplikasi Grabwheels / Grab

Jika belum mempunyai akun grab silahkan daftar lebih dahulu menggunakan email atau nomor handphone.

2. Datang ke Pangkalan Grabwheels

Berbeda dengan menggunakan jasa ojek online, dimana kita mengorder maka ojek online pun akan datang menghampiri kita. Kalau Grabwheels kalian harus dating ke pangkalan Grabwheels yang tersedia di aplikasi.

3. Scan QR Code

Setelah masuk ke aplikasi pilih layanan escooter lalu pilih scan(pada aplikasi Grab), kemudian scand QR code yang tersedia pada stang otoped, setelah berhasil scan QR code di aplikasi akan di memberitahu sisa baterai dan jarak yang bisa di tempuh dengan sisa baterai yang ada pada tampilan aplikasi.

4. Tekan tuas warna hijau / Tuas kiri warna merah

Untuk mengerakan scooter, untuk awalnya sama seperti scooter yang tidak menggunakan mesin listrik harus di dorong terlebih dahulu mengunakan satu kaki, setelah kedua kaki di atas scooter kemudian tekan tombol hijau yang ada pada stang di bagian kanan untuk menggerekan scooter. Untuk rem tekan tuas warna merah yang ada di bagian kiri stang, selain di bagian kiri stang, rem juga tersedia di roda belakang.

5. Gunanakan helm

Setiap pangkalan Grabwheels menyediakan helm, maka gunakanlah demi kenyaman dan keselamatan menggunakan scooter listrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel